binatang langka

“Binatang raksasa aneh” dari samudera yang misterius kerap terdampar di pantai terbawa air laut. Belum lama ini, satu tim ilmuwan dari sebuah kota di Amerika Selatan kembali menemukan sesosok bangkai misterius bergigi tajam dengan mulut moncong dengan panjang tubuh hampir 4 meter. Bangkai binatang ini disebut “Gozila”, ia mungkin adalah suatu makhluk pada 135 juta tahun silam, dan merupakan kerabat jauh dari buaya sekarang.
Sebelumnya, menurut laporan Beijing Technology News, bahwa di akhir tahun 1896 silam, di Pantai St. Agustin, dua bocah laki-laki yang tengah bermain menemukan sesosok makhluk putih yang besar. Makhluk itu memiliki panjang 7 meter lebih, dan lebar lebih dari 2 meter dengan bobot 7 ton, dan juga tubuhnya sangat elastis. Pada 3 Juli 2003, di kawasan ke-10 di selatan Chile ditemukan sesosok bangkai misterius dari laut terdampar di pantai. Berdasarkan penentuan pemeriksaan di lapangan dari pusat perlindungan paus setempat, bangkai makhluk itu panjangnya 12,4 meter, lebar 5,8 meter dan tebal 1,06 meter dengan berat diperkirakan mencapai 13 ton.

Terhadap “makhluk raksasa misterius” ini, penjajakan dan perdebatan dari para ilmuwan juga tidak pernah berhenti. Sehubungan dengan penemuan itu, para ilmuwan mengemukakan penjelasan ketiga. Yakni, tidak tertutup kemungkinan makhluk misterius itu adalah naga berleher ular atau makhluk purbakala lainnya yang berada pada 160 juta tahun silam, yaitu suatu makhluk purbakala dasar laut dari peninggalan zaman kuno. Dan tentu saja, jumlah makhluk purbakala ini sangat sedikit, mereka hidup di lingkungan laut dalam yang stabil, karena itu, orang-orang sangat sulit menemukan jejak mereka.

Tentu orang-orang akan mempertanyakan, binatang pada 160 juta tahun silam, mana mungkin bisa bertahan (hidup) hingga sekarang? Dengan pertimbangan lingkungan yang stabil di samudera, tidak tertutup kemungkinan ada makhluk purbakala tertentu dapat bertahan hidup hingga sekarang. Dan contoh dari keadaan ini juga dapat ditemukan, pada tahun 1964, ilmuwan menemukan crinoidea (bunga laut) dari kedalaman 540 meter di samudera. Dan beberapa tahun kemudian, ditemukan lagi landak laut yang merah menyala. Ini semua adalah binatang pada 150 juta tahun silam, dan pernah ditemukan pada fosil, di luar dugaan sekarang masih bisa ditemukan lagi jenis mereka yang masih hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s